Liburan Murah ke Lombok dengan Destinasi Wisata yang Cantik

Lombok, dan Bali. Dua destinasi wisata ini menjadi destinasi impian yang akan aku kunjungi tahun ini. Pingin banget milih dua-duanya, tapi sepertinya tidak mungkin. Terlepas dari jatah cuti, budget menjadi salah satu pertimbanganku.

"Ya ampun...butuh berapa duit untuk sampai ke Bali, terus lanjut ke Lombok? Atau, sebaliknya."

Ya, sudah sampai Bali, ada niat untuk langsung ke Lombok. Pertimbangannya, sih, karena sudah dekat. Tapi ya itu, terbatas anggaran. Haha. Partner ngeblog bilang, 'yang penting piknik, betul-betul lagi butuh piknik'. Tapi, karena sudah pernah ke Bali beberapa kali, sepertinya aku akan memilih Lombok.

Pergi ke Lombok tentunya tidak sendirian. Seperti yang sudah aku singgung di atas, bersama partner ngeblog. 



Alasanku memilih Lombok, karena Pulau ini dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang memesona. Pantai, khususnya. Terletak di antara Bali dan Nusa Tenggara Timur, Lombok memiliki budaya yang mirip dengan Bali. Perpaduan antara adat Nusa Tenggara Timur dan unsur Muslim di dalamnya yang membuat pulau ini cantik, luar biasa.

Keindahan alam Pulau Lombok pun tak kalah dengan Pulau Bali atau kawasan Nusa Tenggara Timur dan Sumba. Pantainya cantik dengan air laut yang jernih. Sementara Gunung Rinjani pun tinggi menjulang, menantang semua orang untuk mendaki ke puncaknya. 

Dulu, liburan ke Lombok memang terasa mahal karena jarang ada penerbangan yang menuju ke sana. Tapi sekarang liburan ke Lombok bukan hal yang mahal lagi, terlebih setelah ada paket wisata Lombok dari Traveloka. Ini menjadi alasan utamaku untuk menyambangi Lombok.

Iya, dengan paket wisata Lombok, wisatawan tidak hanya mendapatkan tiket penerbangan dengan harga murah saja, namun juga dapat penginapan di hotel-hotel yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dan yang jelas, liburan terjangkau ke Lombok dengan Traveloka akan membuat wisatawan lebih aman dan nyaman. 

Beberapa destinasi wisata di Lombok yang ditawarkan oleh Traveloka memang harganya cukup terjangkau. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati keindahan pulau ini. Berikut beberapa destinasi wisata di Lombok yang sudah aku masukan dalam daftar kunjungan.



Pertama yaitu Pantai Senggigi. Dari informasi yang aku dapat, untuk masuk ke Pantai ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Ya, kalau hanya sekadar melihat indahnya senja di tepi pantai, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan. Wisatawan baru dikenakan sewa tikar atau perahu jika menggunakannya, dan membayar biaya parkir kendaraan jika membawa sendiri. Asyik bangeeet, ya. Hihihi.

Di pantai ini, tidak hanya pemandangan laut yang indah, aku juga bisa menikmati lezatnya sate bulayak dan beberapa makanan khas Lombok lainnya yang tersedia di warung-warung kecil di tepi pantai. Harganya pun terjangkau, dengan rasa yang lezat dan nikmat. Aku penasaran dengan sate ini karena kuahnya sepertinya lain dari sate yang biasa aku makan. Uuuh...




Lanjut ke Pantai Kuta. Indahnya Pantai Kuta di Lombok Selatan ini sama dengan yang ada di Pulau Bali. Kuta Lombok memiliki pantai berpasir putih bersih dengan air laut yang jernih. Ombak di Kuta cukup besar, cocok buat mereka yang ingin berselancar. 

Destinasi berikutnya ada Pura Batu Bolong. Tak jauh dari Pantai Senggigi, terdapat sebuah Pura yang dibangun di tepi pantai. Dari atas Pura ini dapat menikmati pemandangan laut yang sangat indah, dengan Gunung Agung Bali yang berdiri megah di seberangnya. Asyik banget kalau bisa kesampaian ke Pura ini.

credit: lombokmediaplus.com
Tujuan selanjutnya yaitu Gili Trawangan. Ini seperti destinasi wajib kalau sudah sampai Lombok. Menyeberang ke Gili Trawangan juga tidak memerlukan biaya yang mahal jika memilih perahu biasa. Memang, perjalanannya akan terasa lebih lama, namun biayanya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan speedboat. Kalau nanti budgetnya lebih, pinginnya pakai speedboat saja. 

Sama seperti di Pantai Senggigi, makanan dan minuman di Pulau Gili juga tidak terlalu mahal. Beberapa resto malah memberikan harga paket untuk makanan yang mereka tawarkan. Jadi, jatuhnya lebih murah apalagi jika bersama dengan rombongan.

credit: nationalgeographic.co.id

Nah, yang terakhir ada Mandalika. Tak jauh dari Pantai Kuta ada Pantai Mandalika tidak kalah indah dengan Kuta Lombok. Hamparan perbukitan yang ada di sana memberikan pemandangan cantik seperti di negeri dongeng. 

Pasir di Pantai Mandalika sangat bersih, dan baru-baru ini menjadi destinasi wisata utama para turis dari dalam dan luar negeri. 

Saat ini, pemerintah daerah Lombok sedang membangun sirkuit balap Moto GP di Mandalika. Sudah pada tahu kan, ya? Nantinya, wisatawan bisa melihat langsung balapan kelas dunia di Pulau Lombok. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat live Moto GP.


credit: topindonesiaholidays.com
Beberapa destinasi wisata Lombok di atas memang baru rencana, sih. Dan karena ada penawaran paket murah, aku makin semangat untuk sampai Lombok. Semoga budget bisa lebih, siapa tahu bisa mampir Bali. Hahaha.

Doakan ya, Kawans!

Share this:

, ,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. lombok emang paling bagus buat destinasi wisata deh:D

    BalasHapus