OWABONG, Objek Wisata Air Bojongsari, Purbalingga

by - Februari 25, 2017

Objek Wisata Air Bojongsari atau yang biasa dikenal dengan OWABONG, merupakan objek wisata air yang terletak di Kota Purbalingga Jawa Tengah. Jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Purbalingga, membutuhkan waktu kurang dari 30 menit saja. Cukup dekat kan? 


Objek wisata air milik Pemerintah Daerah Purbalingga ini berdiri di atas tanah seluas 4 hektar lebih. Di tanah seluas itu, kebayang gak sih isinya apa saja?

Yuk, intip ada apa saja di Owabong. *berasatourguide* 


 

Begitu memasuki Owabong, kalian akan disambut dengan air mancur pinguin. Bukan pinguin asli si, melainkan patung tapi lucuu. 

Owabong ini terbagi menjadi dua kawasan, yaitu kawasan atas dan bawah. Di kawasan atas, kalian akan menjumpai berbagai macam kolam, salah satunya adalah kolam sesat. 

Kenapa dinamakan kolam sesat? Entahlah, padahal kolam itu gak bikin orang nyasar. Hahha. Selain untuk berenang, di area kolam sesat ini juga terdapat wahana permainan waterball. Itu loh, yang kita masuk ke dalam bola raksasa trus di gelundungin ke air. Pusiing kalau aku maah.


The Pinguins. . .

Waterball...

Selain kolam sesat, ada juga kolam bebas tsunami, kolam renang olympic dengan standar internasional, kolam pesta air, kolam permainan, ember tumpah, dan buat yang suka MAGER ada tuh kolam arus/lazy river. Kalian tinggal duduk manis diatas ban mengikuti arus air sejauh 200 meter. Tapi tetep harus hati-hati ya gaes walaupun tinggal duduk manis, santai. 



Nah, bagi pengunjung yang belum bisa berenang tidak usah bingung atau takut karena di Owabong ini ada banyak yang menyewakan ban atau perahu kecil untuk bermain di kolam. Waterpark tanpa waterboom bagaikan langit tanpa bintang kan yaa? Iya dooong. 


Di Owabong juga terdapat waterboom dengan tinggi sekitar 40 kaki. Nggak sah banget kalau main kesiini tapi nggak nyobain waterboomnyaaaa. Aman koq, karena di setiap tingkatan ada penjaga yang dengan senang hati mendorong menjaga dan memberikan intruksi saat kita akan meluncur kebawah. Pliiss cobain waterboomnya kalau kalian kesini, jangan jadi penakut. *padahal akunya juga teriak2 heboh pas nyobain*

kolam olympic


Waterboom...



Nah, sekarang kalian menuju kawasan  bawah, yaitu area Leleson atau area kolam terapi. 

Di area ini terdapat kolam air hangat, kolam air hangat khusus wanita, kolam terapi ikan, dan juga ada ruangan untuk pijat manual. Beeuhhh, badan kalian benar-benar dimanjakan kalau disini.

Selain wahana permainan air di Owabong juga terdapat wahana permainan lain yang patut kalian coba seperti Flying fox, 4D Theatre, dan Gokart.

Owabong ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti musholla, toilet dan ruang ganti yang tidak sedikit, rest area, resto, dan juga ada warung-warung makanan. 

Warung-warung makanan kecil disini tergolong unik karena warungnya tinggi dan sebagai pembeli hanya bisa memesan makanan dari bawah.




Area Gokart


Pada jalur keluar, kalian akan menemui beberapa sangkar burung berjejer rapi. Bukan sangkar burung kosong yaa, tapi ada isinya. Kalian juga akan melewati pasar kecil yang menawarkan aneka makanan-makanan khas dan juga pernak-pernik khas Owabong seperti kaos dan gantungan kunci. 

 
Pasar kecil....
Selain waterpark, Owabong juga menyediakan cottage bagi pengunjung yang ingin menginap. Tersedia Family room, junior room dan juga VIP room. Duhhhhh, jadi makin pingin nginep di Owabong Cottage nih. *kodekeras.

Baca juga Me Time di Owabong.


Alamat : Jl. Raya Owabong No.1 Bojongsari Purbalingga
HTM: Senin-Jumat : Rp 18.000, Sabtu-Minggu/tanggalmerah: Rp 25.000

You May Also Like

0 komentar