D'Qiano Hot Spring Waterpark, Dieng

by - November 23, 2016

Bermain air di Waterpark sudah biasa. Nah, kalau yang ini Waterparknya luaar biasaaah. D’Qiano Waterpark, sebuah waterpark yang berada di ketinggian 2000 mdpl. 

Tepatnya di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Atau lebih jelasnya, Waterpark ini berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng. “Koq ada Waterpark di daerah yang suhunya seringkali minus?” Dingin-dingin ngapain main air? Nanti tambah menggigil, nanti masuk angin, mending main yang lain” begitulah kira-kira kalimat yang muncul saat tahu ada waterpark di Dataran Tinggi Dieng. Yaiyalaaahh, mereka belum tahu pasti bagaimana kondisi waterparknya.


D'Qiano tampak dari depan. Pict by www.kulinerwisata.com


kolam waterpark lengkap dengan aneka permainan dan pemandangan kabut.

Panas air di kolam merupakan panas alami yang bercampur dengan belerang dari Kawah Sileri yang terletak tidak jauh dari lokasi waterpark. Jadi, tidak usah takut masuk angin. Bahkan, berendam disini dipercaya bisa meringankan berbagai penyakit, karena kandungan belerang yang ada pada airnya.

Kawah Sileri. @olipe_oile On Instagram

Harga tiket masuk untuk dewasa dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah, sedangkan untuk anak-anak cukup 15 ribu rupiah saja.

Beberapa wahana permainan seperti ember tumpah, air mancur, perosotan, seluncuran, bisa kita temui disini dengan warna-warni yang memikat. Anak-anak bisa bermain dengan cerianya.

wahana ember tumpeeehh :D
Selain kolam permainan untuk anak-anak, ada juga kolam untuk orang dewasa. Semi Olimpyc gitu, tapi, mungkin karena tingkat kedalaman yang berbeda dan lebih jarang dipakai jadi suhu yang ada di kolam dewasa lebih panas dibandingkan kolam permainan anak-anak. Kolam arus, kolam refleksi dan kolam Keceh/Balita pun bisa anda dinikmati di D’Qiano ini.

Panaas reeek


Kolam untuk dewasa

Nilai plus dari D’Qiano ini adalah kebersihannya. Toilet maupun ruang ganti disana begitu bersih, nyaman. Jadi tidak risih ketika menggunakannya, dan sedap bila memandangnya.

toilet waterpark


pernah nyasar di ruang ganti ini malam2 tanpa cahaya sedikitpun. :(
Selain kebersihan waterpark ini, adanya penginapan di D'Qiano juga menambah nilai plus. Penginapan dengan dua tipe kamar yaitu double room dan single room. Penginapan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti water heater dan televisi. 

salah satu kamar di penginapan d'qiano. Pict by www.kuinerwisata.com

Tertarik untuk mencoba panas dinginnya D’Qiano dan menginap di penginapannya? Yuuukk...segera reservasi! 

  
D'Qiano Hot Spring Waterpark.

Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah, thanks untuk review-nya kebetulan sedang mencari info tentang wisata yang unik dan asik di daerah Dieng. :D

    BalasHapus
  2. baru tau kalau ada wahana ini di dieng..., mantab mantab mantab!!!

    BalasHapus
  3. wah, mantep nih bisa dijadikan referensi. Pas banget toiletnya bersih banget, biasanya ada tempat wisata yg Toiletnya aja nggak terjaga.

    BalasHapus
  4. Yah, kemarin saya waktu keliling-keliling ke dieng gak jumpain wahana kayak gini ya... haduh, asik padahal...

    BalasHapus