Ladies, Inikah Celana Panjang Favoritmu Saat Traveling?

Berragam perlengkapan yang dipersiapkan saat hendak traveling. Meski banyak, tapi pasti ada prioritas. Seperti Sepatu yang nyaman, dan Pakaian. Keduanya merupakan perlengkapan penting yang harus dipersiapkan.

Mengingat cukup banyak jenis wisata, kadang juga menjadi keharusan untuk menyesuaikan pakaian yang kita kenakan ketika traveling. 

Yups...rasa-rasanya memang aneh jika salah kostum saat traveling, Ya, kaaan? Kecuali traveling mendadak, di mana Traveler singgah dari satu tempat ke tempat lainnya yang sebelumnya tidak masuk daftar kunjungan wisata. Menganakan pakaian seadanya.

Pakaian, dalam hal ini adalah celana panjang merupakan salah satu perlengkapan perjalanan yang punya "caption" Traveling. Maksudnya, ada beberapa model celana panjang khusus untuk digunakan saat traveling. 

Wisata Bahari, misalnya. Kamu pasti tidak akan memilih celana Cargo, kan? Agaknya kurang pas. Tidak sesuai dengan caption. "Santai di Pantai". 

Berikut tiga model celana panjang yang kerap digunakan untuk traveling:

1. Celana Jeans.

Celana panjang jenis ini paling banyak dipilih saat traveling. Menuju tempat wisata umum seperti: Wisata Edukasi, Wisata Belanja dan Wisata Kuliner.

Bagi sebagian orang, mengenakan celana jeans panjang dirasa lebih terjaga. Selain memang sopan, memakai celana panjang model ini  jiga lebih nyaman dan juga aman.




Model celana panjang wanita jenis Jeans juga terkesan lebih simpel karena modelnya sederhana. Dipadukan dengan kaus saat wisata edukasi juga tetap matching. Pun saat wisata ke Museum, Belanja, celana panjang Jeans bisa menjadi pilhan.

2. Legging.

Wisata air tapi ingin tetap syar'i? 

Ada baiknya memilih celana dengan bahan katun yang tipis. Bisa memilih legging atau celana model lainnya yang simpel dengan bahan ringan.

Pertimbangan memilih bahan yang lebih ringan agar tiap gerakan yang kamu ciptakan lebih teratur. Kebayang, kan, jika mengenakan celana jeans untuk renang? Beban badan sudah berat, ditambah beban celana yang basah. Duuh...



Khusus bagi wanita, Celana panjang yang paling sering dipilih untuk renang yaitu legging. Tentunya selain pakain renang dan model celana panjang wanita lainnya yang kini sudah banyak dijual di toko online.

3. Celana Training.

Celana Traning tidak hanya dipakai saat olahraga saja. Bagi kamu yang berniat wisata alam, celana ini cukup pas dan bisa diandalkan untuk bertualang. 



Pilihlah celana training yang berbahan kaus tipis dan menyerap keringat. Bisa juga kamu memilih bahan parasut. Lebih cepat kering jika sampai terkena air. Namun, bahan parasut tanpa tambahan furing dalam tidak bisa membuat tubuhmu hangat. Saat bertualang ke Gunung, misalnya.

Dengan udara yang dingin, pastinya celana training dengan bahan kaus akan membuatmu lebih merasa lebih hangat.


Kenapa mengutamakan celana panjang untuk traveling, sih?

Traveling dengan celana pendek, khususnya bagi pria, terasa lebih nyaman. Apalagi jika wisata alam, hiking atau menghabisakan waktu dengan jalan kaki. Meski demikian, kamu juga harus bisa menjaga anggota badan, khususnya agar kedua kaki tetap aman dari gigitan, sengatan hewan yang bebas berkeliaran di alam. 

Share this:

CONVERSATION

17 komentar:

  1. Kalau aku prever pake celana legging, keliatan lebih rapih tapi tetep nyaman dipake.

    kalau kamu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Celana legging itu ketat, itu ngebuka aurat buat cewek, mending pake training.

      Hapus
    2. kalau aku lebih setuju celana training selain sopan dilihat juga kelihatan lebih efisien dalam berpakain..

      Hapus
  2. Sepakat banget, kalau celana pendek itu emang lebih nyaman dan mudah tapi biasanya kena digigit atau kena rumput-rumput kasar. :p

    BalasHapus
  3. yang bagus ish gak terlalu ketat n agaklonggar, bahanya juga gak terlalu tipis tapi nyaman. itu.! hee

    BalasHapus
  4. jangan yg terlalu ketat, klo ketat nggak enak makainya, mending pake rok..

    BalasHapus
  5. keren, di Jepang juga banyak celana model gitu, hehe

    BalasHapus
  6. training, lebih kelihatan sporty dan memang celana ini nyaman buat aktivitas seperti olahrga.

    BalasHapus
  7. kalo aku sih mending yang biasa aja, yang penting menutup aurat

    BalasHapus
  8. Kalo saya biasanya pake celana jeans atau training. Kalo legging kayaknya gak mungkin karena saya cowok hehe

    BalasHapus
  9. kenyamanan nomor satu, sebagus dan sebaik apapun bahan dan kualitasny kalo engga nyaman, ya percuma akan mengganggu perjalanan travelling juga..bener kannn

    BalasHapus
  10. pake celana sarung ajaa, supaya aura wanitanya tetep ada

    BalasHapus
  11. hebat eung pake celana jadi bisa moto sambil manjat manjat gitu hehe

    BalasHapus
  12. Makasih kak untuk tipsnya. sangat bermanfaat buat para traveler cewe ^_^

    BalasHapus
  13. mbak yang dinomer 3 nekad banget kayaknya.

    lagi moto apaan ya. hihi

    BalasHapus
  14. celana training sekolah,, biar keinget terus sama masa2 sekolah

    BalasHapus
  15. lebih milih celana rok aja deh, biar bebas bergerak, hee

    BalasHapus