Cara Mendapat Promo Tiket Pesawat

by - Juli 06, 2016

Cara Mendapat Promo Tiket Pesawat

Transportasi menjadi salah satu akomodasi penting untuk diperhatikan saat akan melakukan perjalanan. Entah itu short time, apalagi long time

Untuk kepentingan tertentu, untuk sebagian orang lebih memilih moda transportasi udara yaitu Pesawat. Tentunya dengan berbagai pertimbangan. Efisien waktu, misalnya.

Tak jarang pula, orang mengambil kesempatan promo tiket pesawat dari travel agent online atau bahkan gratisan untuk keperluan tetentu.

Ya, tidak sedikit travel agent online, yang memberikan promo, khususnya kepada para member. Namun, promo tiket pesawat hanya diberikan oleh maskapai atau travel agent online pada saat tertentu. Makanya, jika kamu memang lebih sering menggunakan moda Pesawat, harus punya trik tersendiri dan tahu cara mendapat promo tiket pesawat. 



Lalu, bagaimana cara mendapat tiket pesawat promo versi CERIS Wisata? Yuk...cari tahu cara mendapat promo tiket pesawat

1. Cari Pada Musim Promo. 
Tidak hanya jadian dan nyambung, lho. Ada kabar bahagia lainnya yaitu saat datang musim promo yang tak lain adalah promo tiket pesawat

Bagi para Traveller yang rajin "terbang" ke sana ke mari, musim promo menjadi kabar gembira. Bahkan, kadang merasa rugi jika tidak turut mengambil bagian dari promo. Minimal, ya, ikut melihat harga promo tiket pesawat lah, ya. Biar tambah galau. 


Musim promo kerap diselenggarakan oleh para travel agent online. Mereka lebih sering menawarkan harga promo tiket pesawat saat anniversary travel agent-nya, akhir tahun,  dan menjelang hari raya. Sesekali, saat long weekend mereka memberi promo time atau promo dalam waktu tertentu.

Ada baiknya menunggu musim promo dari online travel agent jika tidak ada keperluan mendadak. Ssst...jika kamu teliti dan memang ingin irit, kadang ada maskapai penerbangan yang menjual tiket promo dengan harga di bawah standard. Syaratnya, kamu cek harganya saat awal tahun atau setahun sebelum jadwal pemberangkatan. Planningnya musti oke.

2. Ikuti Akun Media Sosial dan Miling List.
Jangan mengaku doyan promo kalau kamu tidak menhikuti akun mesia sosial para online travel agent atau maskapai penerbangan. 

Mereka lebih sering memberi informasi dan juga update informasi melalui akun media sosial. Selain cepat, cara tersebut dipandang lebih tepat karena banyaknya masyarakat Indonesia yang aktif di jejaring sosial. 

Hal lain yang musti kamu lakukan yaitu mendaftarkan diri sebagai member, sekaligus berlangganan news letter.


Promo tiket pesawat kini banyak bertebaran melalui sosial media dan juga surat elektronik. Jadi, jika memang ingin dapat tiket promo pesawat, tidak ada salahnya gunakan cara ini. 

3. Pesan Secara Online Lewat Tiket2. 
Apakah kamu pernah sesekali survey harga tiket pesawat antara di offline dan online? Atau, sesama situs online untuk membandingkan harga?

Jika ingin bepergian menggunakan pesawat, aku sering memantau harga tiketnya. Aku hanya memantau pada situs online penjualan tiket pesawat. Mengapa? 



Membeli tiket pesawat dari online travel agent lebih murah dibanding dengan agen tiket offline atau perorangan. Terlebih jika online travel agen-nya sekelas Tiket2 yang memberikan harga murah untuk tiap tujuan penerbangan. 

Tiket2, siapa tuuuuuuh...? 
Tiket2 Indonesia adalah platform penjualan tiket pesawat profesional. Tiket2 Indonesia berdiri di antara pemimpin industri travel e-commerce di Indonesia. 


Sejak tahun 2010, Tiket2 Indonesia terus menyediakan solusi terbaru dalam menyederhanakan pemesanan tiket pesawat online dengan layanan pelanggan terbaik yang melayani wisatawan secara global dan komuter di Iindonesia. 

Alasan Memilih Tiket2?
Tiket2 bukan hanya website pembanding penerbangan pertama di Indonesia, namun juga website yang komprehensif dan yang dapat diandalkan. 

Selain itu, seluruh maskapai utama di Indonesia dan juga maskapai kecil lainnya ada di Tiket2. Jadi, calon penumpang akan menemukan penawaran termurah di setiap rute. 




Perihal keamanan, Tiket2 menjamin ketepatan seluruh pemesanan. Keamanan data pelanggan dan transaksi tidak perlu diragukan. Sebab, untuk menjaga keamanan, Tiket2 menggunakan Enkripsi data SSL (Secure Socket Layer), yang menjamin informasi tidak bisa dilihat oleh individu yang tidak memiliki wewenang.

Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat di Tiket2? 
  1. Pergi ke www.tiket2.com untuk mencari penerbangan. 
  2. Temukan penerbangan Anda, kemudian klik tombol PESAN
  3. Mengisi formulir pada halaman berikutnya (nama penumpang, rincian kontak kamu).
 Selanjutnya; 
  1. Tiket2 akan mengirimkan email / SMS rincian reservasi dan pembayaran. 
  2. Lakukan pembayaran (ATM atau perbankan online). 
  3. Jika pembayaran telah dilakukan, makan Tiket2 akan mengirimkan e-tiket ke email kamu.
Selain cara di atas, kamu bisa memesan atau sekadar cek harga tiket pesawat melalui aplikasi Tiket2 yang bisa didownload di Google Play.




Sampai saat ini, aplikasi yang sudah dilaunching oleh Tiket2 masih versi beta. Jadi, aplikasi belum sempurna. Tapi, tidak usah khawatir. Jika memang kurang puas memesan melalui aplikasi, kamu bisa langsung menuju website tiket2 di mana navigasi pada website cukup mudah untuk dipahami. Terlebih untuk pencarian tiketnya.


Ya, tiket bisa dicari berdasarkan Penerbangan, Maskapai dan Bandara. Tiga menu tersebut jika dipilih akan menyajikan informasi sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan Tiket2.

Pernah merasa kesal dengan pelayanan mesin? Maksudnya, saat memesan tiket, yang melayani adalah mesin atau auto reply.

Plus-minus layanan dengan auto reply memang tidak banyak. Hanya saja, jika pelayanan tidak cepat, kadang banyak pertanyaan yang muncul. Dan berakhir pada was was, cemas.


Dalam pelayanan kepada pelanggan, Toket2 termasuk salah satu travel agen yang melayani pelanggan tidak dengan robot atau mesin. Pelayanan 100% ditangani oleh manusia dalam proses reservasi.



Memang, pelayanan manual terkesan lambat. Tapi, Tiket2 memiliki banyak Operator yang siap tanggap melayani pesanan tiket.

Operator secara manual memeriksa semua rincian yang kamu kirimkan selama proses pemesanan. Ketika terjadi masalah, atau bahkan miss communication, mereka akan segera menghubungi kamu. Sehingga tidak ada kesalahan, kejutan atau bahkan harga promo yang hilang.



Dimana Tiket2 Berada? 

Tiket2 beralamat di Jl Kaliurang 7,8 No 150, Yogyakarta. 55581. Indonesia. Untuk pemesanan, bisa menghubungi (+62) 8122444 0000. Langsung berbicara dengan costumer service Tiket2.

Jangan lupa follow Tiket2 untuk update informasi promo tiket pesawat.

You May Also Like

9 komentar

  1. Wah, kapan-kapan bisa dicoba nih gan, makasih sharingnya gan

    BalasHapus
  2. Haha, kalau buat umrah bisa pakai cara ini juga gak ya gan?

    BalasHapus
  3. Wah, cara ini bisa membuat kita berhemat, thanks infonya gan

    BalasHapus
  4. wah makasih banget nih tipsnya, jadi pengen nyoba :D

    BalasHapus
  5. bisa dicoba nih, makasih banyak mba infonya

    BalasHapus
  6. kalo promo ke luar negeri kaya jepang atau korea bisa gak yaa ? kalo bisa saya mau coba, hehe

    BalasHapus
  7. bagus caranya hhe seru juga kayaknya ...

    BalasHapus
  8. Wah..ternyata ada yang mudah..persiapan sebelum liburan nih..Makasih kak infonya..bokmark dulu ya..

    BalasHapus
  9. Kebetulan banget nih akhir tahun ini aku mau liburan ke Jepang. hehe

    BalasHapus