Transportasi Umum dari Jogjakarta Menuju Dieng, Wonosobo

Minimnya transportasi umun dari Jogjakarta menuju Dieng membuat para wisatawan lebih memilih perjalanan lewat jalur barat. Semisal lewat jalur timur, mereka lebih memilih untuk tidak turun di Jogjakarta dengan alasan susah mendapat transpprtasi umum.

Alasan lain, yaitu karena tansportasi umum dari Jogjakarta menuju Dieng tidak bisa ditempuh dengan satu kali jalan. Wisatawan harus empat kali ganti transportasi untuk sampai ke dieng. Transportasi yang aku amksud adalah Bus.

Satu yang menjadi keharusan, di mana saja kamu turun, pastikan kamu harus sampai Terminal Jombor, Jogjakarta. Sebab, dari terminal tersebut perjalanan menuju Dieng dimulai.

Berikut gambaran transportasi umum Bus dari Jogjakarta menuju Dieng start Bandara Adi Sucipto.


  • Dari Bandara menuju terminal Jombor. Kamu bisa menggunakan jasa taksi atau trans jogja untuk menuju Terminal Jombor.
  • Sampai Terminal Jombor, kamu memilih Bus jurusan Yogya-Magelang dan turun di Terminal Magelang. 
  • Dari Terminal Magelang, carilah Bus jurusan Magelang-Wonosobo dan turun di Terminal Mendolo, Wonosobo.
  • Sesampainya di terminal Mendolo, Wonosobo, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum berupa mini bus menuju Dieng. Silakan baca blog post transportasi umum dari Wonosobo menuju Dieng.

Jika kamu tidak ingin repot, dari Jogjakarta bisa menggunakan travel. Travel ini sekali jalan. Kamu bisa langsung turun di terminal Wonosobo. Sebenarnya ada Bus yang sekali jalan dari Jogjakarta, namun tidak banyak dan jeda antar Bus cukup lama.

Jika kamu berencana family trip dan tidak ingin repot, bisa rental mobil dari Jogjakarta-Dieng. Rental mobil ini satu paket dengan Sopir dan BBM (All In One). Penjemputan bisa dari mana saja: Bandara, Stasiun, atau Terminal.

Kelebihan dari rental mobil, kamu bisa diantar menuju objek wisata mana saja sesuai itinerary yang udah kamu buat.


Silakan kamu kontak saja ke nomorku untuk rental mobil (085227622767). 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar