Transportasi Jakarta Menuju Dieng Menggunakan Pesawat Terbang

#TransportasiUmum

Sebelum memilih transportasi dari Jakarta menuju Dieng, terlebih dahulu kamu pertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan moda transportasinya. Seperti; anggaran yang dimiliki atau waktu untuk berwisata. Setelahnya, barulah kamu mencari informasi mengenai aksesibilitas secara detil.

Saya akan akan berbagi informasi moda transportasi bagi teman-teman yang tinggal di Jakarta dan akan berkunjung ke Dieng. Alternatif transportasi umum yang akan saya bagikan pada postingan ini adalah transportasi via udara, yaitu Pesawat Terbang.

Moda transportasi #PesawatTerbang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin berwisata ke Dieng, mempunyai cukup banyak dana, tapi ingin lebih efisien dalam perjalanan (waktu). Bisa juga digunakan bagi kamu yang mengajukan cutinya tidak banyak.

Silakan kamu memesan tiket pesawat terbang Jakarta-Yogyakarta. Saya menyarankan untuk turun di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, sebab bandara tersebut adalah bandara dengan jangkauan yang paling dekat dengan Dieng, Wonosobo.

Dari Bandara Adisucipto, kamu bisa memilih transportasi umum (lagi), atau kamu bisa rental mobil langsung dari Yogya. Keuntungan bagi kamu yang memilih rental mobil satu paket dengan Sopir dan BBM (All In One), kamu bisa duduk manis sembari menikmati perjalanan Yogya-Dieng yang akan ditempuh sekira 3-4 jam. Atau, kamu bisa istirahat selama perjalanan, menyimpan tenaga untuk menikmati wisata Dieng.

Lalu, bagaiman jika kamu hanya rental mobil tanpa Sopir?

Jika tanpa sopir, kamu bisa menyetir sendiri melewati jalan utama Yogya-Magelang-Parakan-Temanggung-Wonosobo. Sebenarnya ada jalan alternatif lain, yang mana jarak tempuhnya lebih efisien waktu dan BBM. Tapi, kalau kamu “orang baru”, cukup berrisiko jika memilih jalan alternatif . Oleh karenanya, saya sarankan menggunakan jalan utama saja.



Sampai saat ini, transportasi umum (langsung) dari Yogya-Wonosobo belum banyak. Setahu saya, transportasi dengan satu kali jalan hanya ada pada pukul 07.00 WIB dari terminal Giwangan, atau terminal Jombor. Jika kamu ingin menggunakan transportasi umum, silakan baca blog post transportasi umum dari Yogyakarta menuju Wonosobo.

Sekadar informasi, sekiranya kamu memerlukan waktu kurang lebih 3 hari 4 malam untuk mengunjungi wisata Dieng; Kompleks Candi Dieng, Museum Kailasa, Soeharto Whitlem, Kawah Sikidang, Candi Bima, Telaga Merdada, Telaga Sewiwi, Kawah Sileri, Sumur Jalatunda, Kawah Candradimuka, Telaga Dringo, dan Bukit Sikunir. Wisata selama tiga hari tidak termasuk wisata pendakian ke Gunung Prau, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Pangonan, dan Gunung Bisma.

Semoga informasi di atas cukup membantu. Jika ada yang kurang jelas, kamu bisa bertanya langsung kepada saya melalui halaman kontak saya.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar