Memillih Transportasi Dari Jakarta Menuju Dieng

#TransportasiUmum

Aksesibilitas berupa transpotasi umum termasuk investasi terpenting dan menjadi salah satu faktor pendukung kemajuan objek wisata. Memang, hal ini bukan faktor penentu. Namun, setidaknya transportasi akan menjadi bahan pertimbangan para wisatawan ketika akan mengunjungi suatu objek wisata. 

Wisatawan pun akan merasa bahagia manakala untuk mencapai suatu objek wisata sudah tersedia transportasi umum. Mereka akan merasa puas. Dan bisa dipastikan tempat wisata juga akan makin ramai. Begitu juga sebaliknya. 

Sahabat #CeriWis sudah ada yang pernah mengunjungi Dataran Tinggi Dieng? Dataran tinggi yang terletak 30 km dari pusat kota Wonosobo memiliki medan yang cukup terjal. Namanya saja dataran tinggi, ya. Banyak terdapat tanjakan dan juga tikungan jalan. 

Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke Dieng. Tiap hari, tiap weekend makin banyak wisatawan luar Daerah, bahkan luar negeri, yang berwisata ke Dieng.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai transportasi yang bisa digunakan oleh para calon wisatawan Dieng yang berangkat dari Kota Metropolitan, Jakarta.



Terdapat empat pilihan moda transportasi umum dari Jakarta menuju Dieng. Yaitu Pesawat Terbang, Kereta Api, Travel, dan Bus. Dari ke empat moda tersebut, wisatawan yang berangkat dari Jakarta lebih banyak memilih moda transportasi darat berupa Bus. Mengapa Bus? Bisa jadi mereka lebih menekankan pada efisiensi biaya. Dengan prinsip irit, tapi bisa mendapat berwisata dan mendapat pengetahuan sebanyak-banyaknya. 

Tapi, tak sedikit juga yang memilih moda Kereta Api. Selisih harga tiket pun tidak terlalu banyak dan bisa lebih menghemat waktu. 

Nah, khusus bagi para wisatawan dari Jakarta, kira-kira kamu memilih moda transportasi apa yang kamu pilih untuk menuju Dieng? Sudah pernah ke Dieng? Bagi pengalaman, ya.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. sy jug pengen ke dieng ,,,, :(

    BalasHapus
  2. udah lama saya pengen ke dieng tp gak kesampean terus, huft

    BalasHapus