Suguhan Telaga Merdada Dari Bukit Pangonan

by - November 18, 2014

#DestinasiWisata

Ada yang pernah trekking ke Bukit Pangonan? Bukit tersebut berada di Dieng. Tepatnya di atas Museum Kailasa. Usai melakukan trekking, dan telah mencapai Bukit Pangonan, kamu bisa melihat ke arah kanan bukit. Di situ akan tampak suguhan indah berupa Telaga Merdada.

Telaga Medada merupakan telaga terluas dengan luas telaga kurang lebih 25 ha. Telaga yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, bergantung pada air hujan. Maksudnya, selain pada musim penghujan, atau pada musim kemarau, Telaga ini akan kering. 

Seperti yang sudah saya utarakan pada judul, bahwa view telaga ini bisa dinikmati dari Bukit Pangonan. Selain bukit tersebut, kamu juga bisa melihatnya ketika sudah sampai di Bukit Semurup. Bukit yang letaknya tidak jauh dari Bukit Pangonan, dan merupakan puncak Gunung Pangonan.


Membaca beberapa artikel yang sudah dibagikan di internet, telaga ini diberi nama “merdada” yang merujuk pada “dada”. Yang berarti mengandung arti Luas. Tepat sekali kalau Telaga Merdada menjadi Telaga terluas di Dieng.

You May Also Like

0 komentar