Homestay “Mawar Putih” Dieng

#RekomendasiHomestay 

Homestay Mawar Putih Dieng, Standard Penginapan Di Dieng - Homestay adalah sebentuk penginapan, dimana tamu akan menginap bersama-sama dengan tuan rumah. Seperti halnya Homestay Mawar Putih, Dieng.

Nah, berikut pengalaman saya ketika menginap di Homestay Mawar Putih yang berlokasi di Desa Dieng Kulon Rt 02, Rw 02, Dieng.

Pemilik homestay cukup ramah, dan tanggap. Hal ini  menjadi nilai tambah bagi sebentuk penginapan. Ketika saya dan tiga teman Blogger menginap di homestay mawar putih, kami merasa nyaman, dan juga diperhatikan karena keramahan pemilik homestay.


Homestay mawar putih menyediakan tiga kamar tidur. Dua kamar berada di lantai atas, dan satu kamar di lantai bawah. Sebelum kami memilih kamar, tuan rumah memberi sebentuk saran. Menurutnya, ada baiknya kami memilih kamar yang berada di lantai atas. Sebentuk kamar yang cukup luas. Terdapat dua tempat tidur, atas dan bawah, dimana masing-masing bisa diisi oleh dua orang. Cocok untuk kami berempat. 

Tanpa berpikir panjang, kami pun mengikuti saran darinya. Pemilik homestay mendampingi kami menapaki anak tangga yang terbuat dari kayu, sampai akhirnya kami menjumpai ruang santai yang cukup luas.

Fasilitas homestay mawar putih cukup memadai. Ruang santai yang cukup luas bisa dimanfaatkan untuk sekedar merebahkan badan di atas sofa, karpet, sembari menonton acara televisi. Menurut pemilik homestay, ruang ini bisa disulap menjadi kamar tidur alakadarnya, manakala penginapan di daerah Dieng sudah penuh.


Selain ruang santai, beberapa fasilitas lain yang bisa dinikmati yaitu: kamar mandi yang menyediakan air hangat, saluran listrik, televisi, dan sebentuk ruang makan yang menyajikan minuman hangat. Kamu bisa membuat teh, atau kopi hangat, sendiri. Tanpa meminta bantuan kepada pemilik homestay. Sebab, di ruang makan sudah tersedia teh, gula, kopi dan air hangat dalam termos. Terkecuali, kamu ingin masak mie, atau apa, kamu bisa meminta bantuan mereka.
Kamu tidak perlu khawatir jika terjadi suatu apa. Sebab, pemilik homestay berada di lantai bawah, selalu terjaga, dan akan siap membantu kamu.
Bagi kamu yang ingin menikmati Sunrise Bukit Sikunir, saya merekomendasikan homestay Mawar Putih sebagai tempat penginapan. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bukit Sikunir, harganya juga cukup terjangkau. Cukup membayar Rp 200.000 per kamar. Jika satu kamar dihuni oleh empat orang, berarti tinggal dibagi empat orang. Jauh lebih hemat, bukan? Baca juga: Solusi Traveling Hemat

Homestay Mawar Putih:
Alamat:  Desa Dieng Kulon Rt 02, Rw 02, Dieng. Wonosobo, Jawa Tengah.
Harga: Mulai Rp 200.000 per kamar.

Share this:

,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Kokkk,,,home stayynya mahal 200k per kamar..
    aku kemarin 400k 1 rumah full fasilitas udah ada shower air panas lagi :D

    BalasHapus